Car Free Day Jakarta | Modal 20 Ribu Rupiah dapat tontonan,musik,makanan,dan badan sehat.

Jakarta 14 April 2019

Saya sebetulnya jarang sekali punya niat untuk datang ke car free day, alasannya lebih karena terlalu banyak orang jualan dibanding yang olah raga. Tapi hari ini beda, didorong keinginan kuat untuk cari jajanan (hahaha) maka saya menuju jl.pemuda, rawamangun untuk sekedar cuci mata.

Baru sampai ujung jalan, saya makan ketupat sayur yang kebetulan disebelahnya ada penjual headphone bluetooth seharga Rp 35000 saja.

Trus saya lanjutkan dengan berjalan kaki melihat ibu-ibu yang sedang senam di depan ACE Hardware. Tak jauh dari situ ada sekelompok musik angklung yang menurut saya keren, saya rekam sedikit permainan mereka. Bisa ditonton disini.

Tidak lama kemudian tiba tiba muncul segerombolan anak muda pengiring ondel ondel yang melantunkan lagu tradisional betawi. Menurut saya keren banget! Mereka bermusik nonstop tapi seperti sedang estafet, misalkan si tehyan sudah capek nah dia digantikan oleh temannya yang belum dapat giliran main (kayak pemain bola gitu).

Oiya, mereka dari sanggar betawi 5 saudara, pemain musiknya masih muda, tebakan saya usia mereka masih belasan tahun. Lihat saja pemain gong yang kelihatan kayak anak SMP ini.

Buat yang suka jajan dan nostalgia masa kecil disini lumayan banyak jajanan makanan kecil. Seperti kue cubit, es doger, cilok dll.

Hari semakin siang, semakin panas, bukan bertambah sepi justru tambah ramai. Ribuan manusia seakan-akan tumpah ke jalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s